Penginapan Dieng Murah

gunung prau dieng


Gunung Prau memang tak sepopuler Gunung Bromo, Tak setinggi Gunung Semeru dan tak sesakral Gunung Lawu. Namun ada Sesuatu yang istimewa dari Gunung ini sehingga Gunung Prau tak pernah sepi dari kegiatan Pendakian baik via jalur utara maupun jalur selatan. ( untuk wilayah sekitar Dieng gunung Prau bisa ditempuh Via Patak Banteng atau via Dieng.)

Gunung Prau bisa dibilang tidak terlalu tinggi. Mencapai Puncak Gunung Prau barangkali bukanlah sesuatu yang luar biasa bagi para pendaki profesional, namun ada kesan tak biasa yang akan anda dapatkan begitu sampai di Puncak Gunung yang melintas lima batas wilayah administratif ini.

Lantas, Apa sajakah yang istimewa dari Gunung Prau?

  • Bukit Teletubies

    Dipuncak Gunung Prau terdapat Bukit-bukit mungil berwarna hijau berjejeran yang menyenangkan dipandang mata serta bagus buat area camping. Para Pendaki menjuluki barisan bukit tersebut dengan nama Bukit Teletubies karena bentuknya menyerupai setting acara anak-anak Teletubies yang sempat populer beberapa tahun lalu
  • Lautan Bunga Daisy

    Lautan Bunga  Daisy di Gunung Prau
    Biasanya usai musim penghujan dimana Bunga Daisy serempak bertumbuhan diantara semak dan rerumputan di sepanjang lereng prau. Bunga bunga mungil dengan warna putih cerah pada kelopak dan kuning di inti bunganya ini tampak indah berpadu dengan warna warni bunga lain. Sungguh sebuah pemandangan yang menakjubkan mendapati lautan Daisy di hijau lanskap Prau.
  • Silver Sunset Sunrise terindah di puncak Prau


    Selain di Sikunir, Prau adalah tempat favorit lain yang berada di sekitar Dieng yang biasa dijadikan Spot untuk melihat Sunrise dan Sunset. Keindahan Sunrise di Prau tak kalah dengan tempat-tempat lainnya, terlebih disaat habis mendung, maka kita bisa menjumpai gumpalan awan menghampar bagai lautan kapas yang bersemu jingga. Sebuah pemandangan indah dan langka yang tidak setiap waktu bisa kita jumpai.
  • Tahun Baru di Gunung Prau

    Tahun Baru di Gunung Prau
    Tahun baru menjadi Moment istimewa dirayakan di puncak Prau. Tidak salah banyak pendaki berbondong-bondong ke Gunung Prau di Jelang Tahun baru. Sangking banyaknya pendaki di puncak Gunung Prau, Dom Dom warna warni berjejeran bagai perkampungan dadakan. Tahun kemaren, Ribuan Pendaki memenuhi Gunung Prau sampai-sampai selepas itu gunung Prau harus ditutup beberapa bulan untuk pemulihan ekosistem dan baru di buka kembali April ini.